Brosur PPDB2024

Arti Sebuah Website Bagi MAN Kebumen 2

Sebuah website mempunyai fungsi antara lain adalah sebagai media informasi, komunikasi, promosi dan pendidikan. Seperti diketahui yaitu sejak internet mulai diperkenalkan di sekolah khususnya MAN Kebumen 2 hingga sekitar dua tahun yang lalu, MAN Kebumen 2 belum mempunyai situs resmi. Hal tersebut menjadi sebuah pertanyaan tentang seberapa pentingnya arti sebuah website bagi MAN Kebumen 2.


Dalam sebuah wawancara yang tidak resmi, Kepala Tata Usaha MAN Kebumen 2 Bapak Slamet Al Mansyur mengatakan bahwa keberadaan sebuah website bagi MAN Kebumen 2 itu sangat penting artinya. Lebih lanjut beliau katakan bahwa website dapat menjadi sarana informasi dan publikasi tentang aktifitas serta segala sesuatu tentang MAN Kebumen 2.

Ketika diberi komentar bahwa terdapat jutaan situs yang tidak pernah dilihat orang di internet, beliau hanya tersenyum dan mengiyakan hal tersebut. Tentang rencana untuk membuat situs resmi yang berbayar (bukan gratisan) beliau mengatakan bahwa itu akan menjadi program untuk tahun 2014 nanti.

Pada kesempatan wawancara tidak resmi yang lain, staf TU MAN Kebumen 2 Mulyadi, juga menyampaikan hal serupa yaitu sebuah situs sangat penting bagi MAN Kebumen 2. Tentang situs mankebumendua.blogspot.com beliau memberikan komentar masih banyak informasi yang belum tersampaikan di sana.

Semisal pemanfaatan sebuah website tidak lebih dari sekedar penyampaian informasi seputar MAN Kebumen 2, bukankah hosting gratisan ataupun berbayar akan sama saja? (afn)
Lebih baru Lebih lama